Memikirkan Liburan Aja Sudah Seru & Mereduksi Stres

11/02/2017 06:32:00 PM

Liburan tidak melulu harus plesiran ke tempat yang jauh, ke luar negeri dan menguras dompet sangat dalam. Pergi ke museum, kebun binatang atau sekedar taman kota juga merupakan "liburan" untuk tubuh yang penat dan pikiran yang kalut. Liburan jenis ini juga tidak menuntut kita harus mengalokasikan waktu yang cukup banyak, dapat dilakukan di akhir pekan (ini yang kunamakan #jenjalanwiken) atau sepulang bekerja seharian.

Indikasi butuh #jenjalanwiken (Sumber : Freepik / Designed by luis_molinero)
Membicarakan dan mendiskusikan soal liburan memang terasa sangat menyenangkan, membangkitkan semangat dan gairah untuk hidup. Liburan aku anggap sebagai imbalan atas kerja keras tubuh dan pikiran setelah sekian lama terjebak, terbawa dan terseret ke dalam "stres karena rutinitas" yang menguras energi dan pikiran sebagai seorang karyawan swasta yang bekerja dari Senin ke Sabtu dan hampir duabelas jam sehari.

Ilustrasi isi pikiran yang butuh #jenjalanwiken (Sumber : Freepik / Designed by zirconicusso)
Seperti hari ini, empat minggu menuju keberangkatanku ke Kuala Lumpur untuk urusan kerja, tapi lebih banyak liburannya sih, hehehe, memberikan energi yang sangat besar, mengalir di dalam tubuh dan pikiranku. Hari-hari penuh semangat ini kulalui dengan senyum sumringah. Hal-hal positif pun bersliweran dalam pikiran, joyful thoughts are around my mind.

Memikirkan liburan terbukti menjadi doping alami bagi tubuh dan pikiran yang dilanda stres. Ayo kita libur, ayo kita #jenjalanwiken .

You Might Also Like

0 komentar