2K17 : Cerita Di Awal Tahun Tentang Akhir Tahun

1/04/2018 01:05:00 AM

Catatan awal tahun tentang akhir tahun.
Tahun 2017, sejujurnya merupakan tahun terberat dalam hidupku. Bagaimana tidak? Di pengujung tahun ini aku menyadari atau lebih tepatnya disadarkan--ditampar oleh satu peristiwa, yang belum bisa aku bagi disini dengan kalian. Peristiwa yang cukup membuat aku berpikir ulang tentang hidup yang selama ini aku jalani. Apapun itu, semua telah terjadi dan yang aku bisa lakukan hanya menerima semuanya sambil memetik pelajaran dari semua hal itu.

Di malam-malam pengujung tahun ini, waktuku lebih banyak kuhabiskan dengan teman-temanku, melakukan hal-hal absurd hingga larut malam bahkan sampai pagi. Jadwal tidur yang tidak keruan menambah kelam kantong mataku. Namun, anehnya aku justru menikmatinya, bahkan merasakan kebebasan batin yang luar biasa seperti selesai melakukan olahraga yang menguras banyak keringat, puas lahir batin. Macam betol kali?!

Di sela-sela waktu itu, aku mereka-ulang semua kejadian yang terjadi dalam hidupku selama 2017. Ada canda tawa dan haru biru disana, serta lingkaran pertemanan baru.

Beberapa resolusi yang kususun di awal tahun berjalan dengan lancar tapi tak sedikit juga yang bubar barisan. Hidup memang penuh ketidakpastian. Kita hanya "bermain" di dunia ini, mengambil "peran" apa akan kita jalankan dan bersenang-senang di dalamnya.

Tahun 2017, bitter sweet!

P.S. : Gambar merupakan bunga teratai, bunga yang diharapkan merefleksikan diriku. Bunga yang indah yang tumbuh dari lumpur. Do you get it? 😁😁😁

You Might Also Like

0 komentar