Edukasi Kesehatan Digital Yang Tepat Untuk Pola Hidup Sehat

2/06/2018 12:42:00 PM

Sebagai orang muda yang aktif dengan segudang aktivitas yang rentan menimbulkan stres, kita dituntut menyeimbangkannya dengan menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari mencukupi kebutuhan asupan air setiap harinya, teratur berolahraga, tidur/istirahat yang cukup, makan lebih banyak buah dan sayuran, memilih makanan organik, memperhatikan asupan gula dan garam, menjauhi junk-food dan makanan berminyak, menenangkan diri dengan meditasi, berpikiran positif dan menjaga keselarasan hubungan sosial.

Ilustrasi Pola Hidup Sehat. (Sumber : Freepik)
Dalam penerapan pola hidup sehat ini, kita juga harus menyesuaikan beberapa hal dengan diri kita masing-masing, semisal asupan air yang sesuai dengan kebutuhan atau olahraga apa yang sesuai dengan kemampuan tubuh. Kita juga harus mengedukasi diri sendiri terlebih dahulu tentang kesehatan diri kita, seperti menuliskan rekam medis kesehatan diri sendiri.

Saya ingat sekali pernyataan seorang dokter dari Medan (maaf, saya lupa namanya), saat menghadiri acara TEDxKesawan beberapa bulan yang lalu, beliau menyampaikan fakta bahwa orang Indonesia tidak terbiasa menuliskan rekam medis diri sendiri. Ketika menderita satu penyakit, kita hanya tahu bahwa harus pergi ke dokter, meminta penanganan sesegera mungkin dan pulang membawa obat yang bermacam-macam bentuknya itu. Kita tidak pernah mencoba terlebih dahulu memahami permasalahan diri sendiri, mengedukasi diri kita lalu mengkonsultasikannya ke dokter yang tepat."

Rekam medis dan edukasi seputar kesehatan pribadi ini sangatlah penting sebelum kita pergi ke dokter dan mengkonsultasikannya kepada mereka. Kita harus mengedukasi diri sendiri dengan membaca informasi-informasi yang berkaitan dengan kesehatan.

Pentingnya informasi seputar kesehatan inilah yang melatarbelakangi DokterBaBe menjadi platform kesehatan yang memberikan edukasi, tips hidup sehat dan penjelasan secara rinci isu-isu seputar kesehatan, penyakit dan obat-obatan.

Tips Kesehatan

Berisi berbagai tips kesehatan wajah, kesehatan kulit, pengobatan, tentang herba, kebugaran sampai diet dan kesehatan ibu hamil yang dibagi dalam beberapa kategori seperti kesehatan, hidup sehat, kecantikan, keluarga, intim, kesehatan ibu dan bayi.

Informasi Tentang Penyakit

Kita dapat mencari informasi tentang berbagai penyakit, mulai dari alergi dan sampai penyakit kronik. Mengupas tuntas segala permasalahannya dari pengertian, cara pencegahan, penanganan apabila sudah mengidap penyakit tersebut dan obat-obatan yang disarankan.

Informasi Tentang Obat

Mengedukasi diri tentang berbagai macam obat-obatan secara rinci dan lengkap, seperti indikasi, cara pemakaian dan dosis yang sesuai. Karena ada beberapa kasus orang-orang tertentu tidak sesuai dengan obat-obatan tertentu, disinilah pentingnya rekam medis yang kita buat berdasarkan pengalaman kita sendiri, seperti penggunaan antibiotik tertentu.

Konsultasi Online

Selain mengedukasi diri tentang berbagai penyakit dan obat-obatan, kita juga dapat mengkonsultasikan permasalahan kesehatan kita ke ahlinya, DokterBaBe, dan akan dijawab oleh tim dokter dan Health Consultant DokterBaBe. Tidak hanya itu, DokterBaBe juga membantu kita menginformasikan rumah sakit yang tepat sesuai dengan permasalahan kita dan berdasarkan lokasi terdekat dengan kita saat ini.
DokterBaBe berisi tips dan edukasi kesehatan.
Sebagai website edukasi kesehatan, DokterBaBe juga melakukan pendekatan yang sangat baik untuk anak muda zaman nowkarena DokterBaBe hadir di semua media sosial yang sering dipakai anak muda, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Jadi, tidak ada alasan anak muda untuk tidak melek kesehatan.

Hidup Sehat Itu Mudah, asal kita disiplin, mendapatkan informasi yang jelas dan mengkonsultasikan pada ahlinya.

You Might Also Like

0 komentar