I Adore You, Daniel Sahuleka.

4/08/2018 07:55:00 PM

Di masa-masa SMA, satu hal yang selalu kutunggu adalah waktu diskusi di luar jam kelas dengan guru. Salah satunya dengan seorang guru Biologi, beliau mahir berbahasa Inggris, Arab, dan tentunya jenius dalam Ilmu Pengetahuan Alam. Alih-alih mendiskusikan tentang berbagai simbiosis atau makhluk vertebrata dan invertebrata, kami malah mendiskusikan tentang hal-hal di luar kelas. Beliau selalu menawarkanku untuk mendengarkan playlist lagu kesayangannya, lagu-lagu yang kebanyakan dari zaman 'ABG', Angkatan Bapak Gue.

Lagu-lagu lawas dari Boyzone, Michael Learns To Rock, Westlife selalu ada di playlist lagu beliau. Sampai satu hari, aku mendengarkan lagu yang cukup romantis, sayangnya hanya tercantum judul lagunya saja, I Adore You. Pencarian akan informasi lagu ini mengantarkanku pada kenyataan yang cukup mengagetkanku pada waktu itu. Penyanyi lagu ini adalah seorang pria berkebangsaan Belanda, berdarah Maluku, Daniel Sahuleka.
Daniel Sahuleka di Konser "Colorful Night with Daniel Sahuleka" di GKJ.
Belakangan aku tahu, biasanya orang-orang mengenal Daniel Sahuleka dari lagu-lagunya yang lebih populer di Indonesia, seperti You Make My World So Colorful atau Don't Sleep Away The Night. Tapi, aku justru mengawalinya di I Adore You, lagu romantis yang membius.
"I'm maybe not romantic and maybe not poetic. Sometimes I'm not that fluent to find those magic words. I wish that I could show you my emotion. How can I give a notion to use all my attention. To say how deeply I adore you."
Aku jatuh cinta pada lirik lagu ini.

Lagu-lagu Daniel Sahuleka yang lain pun memenuhi playlist laguku semasa itu. Aku suka lirik-lirik romantik di semua lagunya. Dia juga pemain gitar yang handal. Meski jarang sekali tampil di Indonesia, dia mengaku sangat menikmati bernyanyi dan tampil di Indonesia. Aku selalu berharap dia akan menyanyi di Medan. Harapan itu akan terwujud sebentar lagi dan merupakan alasan kenapa aku menulis cerita ini. Daniel Sahuleka akan bernyanyi untuk penggemarnya di Medan pada perhelatan Medan Master Jazz 2018 di JW Marriot Hotel Medan, 19 April 2018 mendatang.
Medan Master Jaza 2018, 19 April 2018.

You Might Also Like

0 komentar