Tabungan Online SOBATKU Memberi Ribuan Mimpi Dan Kesempatan

1/25/2019 12:28:00 PM

"Duh, aku telat nih...," keluh seorang teman.

"Astaga, kau hamil, Dat?" Seruku heboh dan menghentikan kegiatanku scroll feed Instagram mantan.

"Bayar tagihan, Kambeng, jadi kena denda ini," balasnya ketus sambil mencoba menjitakku. Aku menghindar.

"Yaelah, hape kau aja yang canggih, otakmu, kau tengok ini...," balasku sembari menyilangkan jari di dahi. "Pakailah Mobile Banking, biar kau gampang kalau mau transfer atau bayar tagihan macam ini."

"Ribet mau ke bank, Mbeng, antreannya bikin palak. Belum lagi bayar parkir. Dah gitu tabungan kita dipotong biaya admin tiap bulan, biaya transfer mahal lagi, habis lama-lama tabunganku yang gak seberapa itu," cerocosnya panjang lebar.

Aku pun melengos, dan melanjutkan kepoin Instagram mantan, halah cih..., alih-alih mencari informasi solusi yang tepat untuk Si Bodat, temanku ini.

***

Cerita problematik tentang menabung di bank konvensional di atas merupakan salah satu alasan orang enggan menabung di sana, meski tak dapat disangkal, kegiatan sehari-hari kita selalu bersinggungan dengannya.

Di era digital ini, segala hal dituntut serba cepat, mudah, dan instan. Begitu juga di sektor ekonomi, pelaku bisnis diharuskan terus berinovasi memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumennya untuk mengakses produk mereka. Hal ini juga yang terus dilakukan oleh SOBATKU sejak diluncurkan pertengahan 2017 lalu.

Yuk mengenal SOBATKU.

SOBATKU, singkatan dari Simpanan Online Sahabatku, merupakan tabungan online (daring) berbasis aplikasi mobile dimana dapat diakses dengan mudah melalui gawai. Merupakan produk dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati atau biasa dikenal dengan Sahabat UKM, nama merk dagangnya. Dan didukung penuh oleh Bank Sampoerna.
SOBATKU, Simpanan Online Sahabatku.
Koperasi berskala nasional ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan yang pertama memperoleh izin OJK untuk mengakses Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia, yang digunakan untuk melihat seluruh informasi anggota dan mengecek kredibilitas calon anggota. Diawasi langsung oleh Kementerian Koperasi.

Sehingga SOBATKU cukup aman dan terpercaya sebagai solusi keuangan kita, apalagi dengan sistem One-Time Password (OTP) dimana sebelum dapat mengakses aplikasi, kita terlebih dahulu diharuskan memasukkan kode pin yang dikirim oleh sistem ke nomor HP yang terdaftar.

Untuk membuka rekening tabungan online SOBATKU, hanya perlu meng-install aplikasi SOBATKU, mendaftar dengan mengisi data diri sesuai KTP dan menunggu proses verifikasi. Hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja. Nomor rekening sama dengan nomor HP yang didaftarkan.

Untuk menabung dapat dilakukan dengan cara transfer bank, transfer sesama SOBATKU, transfer ke nomor HP, juga dapat dilakukan melalui jaringan minimarket Alfamidi dan Alfamart di seluruh Indonesia. Aplikasi ini juga dapat dimanfaat sebagai peluang usaha Payment Point Online Bank (POBD) untuk berbagai macam pembelian dan pembayaran rutin, seperti pulsa, listrik, air, TV berlangganan, dll.
Tampilan Aplikasi SOBATKU
Sejak diluncurkan pertengahan 2017 lalu, SOBATKU telah banyak melakukan perubahan baik dari segi tampilan maupun fitur aplikasi yang memberikan kemudahan dan keamanan dalam menabung dan bertransaksi secara online. Berikut fitur dan update terbaru dari SOBATKU hingga awal 2019:
  • Fungsi transfer dan pembayaran denga fitur QR-Code;
  • Top Up GoPay baik untuk driver maupun customer;
  • Menu favorit untuk transaksi yang rutin dilakukan;
  • Pembayaran di merchant-merchant ternama, seperti KFC dan Elevenia;
  • Belanja di Alfamart dengan SOBATKU, melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya, yaitu setor dan tarik tunai SOBATKU;
  • Pembayaran parkir bekerjasama dengan Secure Parking; serta
  • Fitur pembayaran tiket KAI.
Selain kemudahan dalam bertransaksi, nasabah SOBATKU juga akan mendapatkan banyak keuntungan menarik lain, seperti:
  • MUDAH download aplikasinya melalui Google Play atau AppStore;
  • Nomor Handphone = Nomor Rekening. Memudahkan transfer dengan menggunakan nomor HP. Gratis!;
  • GRATIS biaya administrasi dan TANPA saldo minimal;
  • GRATIS biaya beli pulsa (nominal tertentu);
  • GRATIS tarik tunai di Alfamart/Alfamidi;
  • GRATIS transfer antar sesama SOBATKU;
  • BIAYA MURAH transfer antar bank; serta
  • Berkesempatan memenangkan RIBUAN HADIAH TOTAL MILYARAN RUPIAH berupa undian bulanan dan undian Grand Prize 100juta + 4 Paket Umrah setiap 3 bulan sepanjang tahun.
Pendataan teman-teman blogger. Captured by Mollyta Mochtar.
Salah satu keunggulan SOBATKU adalah Program Undian dengan Total Hadiah Milyaran Rupiah, berupa Undian Bulanan dan Undian Triwulanan Grand Prize 100juta + 4 Paket Umrah untuk 4 pemenang. Nominal hadiah yang bisa dimenangkan adalah Grand Prize sebesar 100jt, 4 Paket Umrah dan ratusan undian bulanan sebesar 10jt, 5jt, 1jt, 500rb,100rb.

Undian Grand Prize Ke-6 SOBATKU digelar 20 Januari 2019 lalu, di Pelataran Ring Road City Walk Mall, Medan. Di siang yang cerah itu, saya dan beberapa teman blogger lainnya berkesempatan hadir di acara tersebut. Sejak pukul 11.00 WIB rangkaian acara sudah digelar, seperti: kompetisi modelling dan kompetisi modern dance. Juga banyak food truck yang menjajakan beraneka makanan dan minuman.


Jajaran Direksi Sahabat UKM dan SOBATKU.
Siang itu, dalam sesi konferensi pers, Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, mengatakan karena tingginya antusiasme masyarakat mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU ini, siapapun yang hadir dan memiliki KTP Sumatera Utara dapat mendaftar SOBATKU di booth yang tersedia.

Sesi konferensi pers ini juga dihadiri oleh Henky Suryaputra selaku perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna, Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of SOBATKU, dan juga disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, Tamu Undangan, serta anggota, dan calon anggota KSP Shabat Mitra Sejati.

Setelah sesi konferensi pers, acara dilanjutkan dengan pengundian 1 Paket Umrah khusus bagi warga Sumatera Utara di acara ini, yang dimenangkan oleh seorang ibu yang tengah mengandung. Beruntungnya Ibu itu. Dilanjutkan dengan pengundian hadiah uang tunai.
Penampilan Nowela Indonesian Idol.
Penghujung acara ditutup dengan penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela, yang menyanyikan beberapa lagu. Hujan yang turun cukup deras juga tak menyurutkan kemeriahan acara itu, Nowela masih lantang menyanyikan lagu "Anak Medan" yang diiringi oleh penonton yang sudah pasti sangat hafal lirik lagu itu.

***

"Nih, Dat, kau pakai Aplikasi SOBATKU ini aja, semua masalah yang kau keluhkan teratasi," aku mencoba menjelaskan.

"Apa aja cak?" Cerocosnya tanpa mendengarkan penjelasanku lebih rinci.

"Kau dengar dulu, Bodat, SOBATKU itu bisa diinstall di hapemu, registrasinya mudah nomor rekeningnya nomor hapemu, transaksi gampang, gak ribet antre ke bank, bebas biaya admin bulanan, biaya transfer lebih murah, dan yang terpenting terdaftar di OJK," jelasku sambil makan camilan.

Dia mencomot camilan di tanganku, dan bertanya, "Apa itu OJK?"

Aku pun menimpali, "Ihh, OJK pun kau gak tahu, kau carilah sendiri. Intinya, nabung di SOBATKU itu #NabungUntungMilyaranRupiah, kau mendapat kesempatan jadi jutawan dari berbagai hadiah undian dan ada undian Umroh juga dari #PestaJutawanSOBATKU loh. Mantap, kan? Tapi kau harus hati-hati juga sama modus penipuan yang mengatasnamakan SOBATKU."

Undian SOBATKU tidak dipungut biaya/pajak. Waspada jika ada pihak mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah. Waspada Terhadap Penipuan a/n SOBATKU, Ganti PIN Secara Berkala, Rahasiakan PIN, OTP dan Pertanyaan Keamanan Anda. Hati-hati Bertransaksi Online, Selalu Waspada Saat Hendak Transfer Dana.  Hubungi Call Centre atau email ke picsobatku@sahabat-ukm.com jika tidak merasa melakukan transaksi.

"Aku tahu karena Minggu lalu aku bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan hadir di acara Grand Prize ke-6 SOBATKU di Ring Road City Walk Mall.  Cus lah pakai SOBATKU, who knows kau jadi jutawan selanjutnya, Dat!"

You Might Also Like

0 komentar