Ruangguru: Berawal Dari Satu Video Belajar

5/22/2019 07:27:00 PM


Matematika, pelajaran yang tidak henti-hentinya menjadi momok bagi pelajar, termasuk aku salah satunya. Apalagi guru Matematiku dulu terkesan galak.

Sedikit cerita tentang pengalamanku di SMP, aku sudah merasa bahwa memang tidak mampu berbicara banyak bila telah memasuki jam pelajaran Matematika. Di awal semester kala itu, aku mencoba memulainya dengan antusias. Matematika merupakan pelajaran perdana. Awalnya aku bisa mengikutinya, sampai akhirnya aku merasa Matematika sangatlah sulit. Kesulitan yang aku alami ternyata langgeng hingga masuk ke SMA. Aku sengaja memilih jurusan IPS agar menghindari hitung-hitungan yang membingungkan, tetapi tetap saja kau menghantuiku, MATEMATIKAAA~

Singkat cerita, ketika itu, sudah hampir Ujian Nasional. Aku pun siap untuk semua pelajaran, kecuali satu, ya kalian pasti tahu jawabannya. Sebelumnya aku sudah mencoba beberapa cara agar bisa memahami materi-materi dengan mudah. Mulai dari belajar dengan teman, ikut les yang diadakan guru, dan sempat ikut bimbel di luar sekolah juga, tetapi tidak banyak yang bisa aku dapatkan.

Iseng-iseng di siang bolong, seperti biasa aku meramban untuk melihat video tren Youtube saat itu. Dari situ, tanpa sengaja, ada video yang menarik perhatianku, judulnya: Tips Menaklukan UNBK dari Master Teacher Ruangguru, meski ketika itu, tidak ada niatan untuk menonton video belajar. Boom! Video belajar itu yang akhirnya mengantarkan aku berlangganan Ruangguru.
Tampilan Video Belajar Ruangguru
Jujur saja, video belajar yang aku tonton tidak banyak membantu ketika UNBK berlangsung, karena video itu dirilis H-1 sebelum jadwal UNBK Matematika. Tapi yang membuat aku senang bukan itu, justru aku berpikir bahwa ini adalah awal yang baik untuk membuat aku lebih siap lagi menghadapi ujian yang sesungguhnya, yaitu SBMPTN.

Aku langsung cek website dan unduh aplikasi ruangguru.com untuk melihat seperti apa fitur yang mereka tawarkan. Dari satu video belajar yang aku tonton itu, aku kepoin tentang Ruangguru. Akhirnya aku berlangganan Digital Bootcamp, fitur bimbel online. Dari fitur ini aku mendapatkan banyak manfaat untuk mempersiapkan ujian SBMPTN, mulai dari video belajar, kumpulan latihan soal, rangkuman, infografis, dan lain sebagainya.

Ruang belajar ini, tidak hanya bisa digunakan untuk yang akan ujian SBMPTN, tetapi semua jenjang. Yang bikin aku suka adalah video belajar yang panjangnya kurang dari sepuluh menit, aku jadi enggak bosen dan cepat menangkap materi, utamanya mengenai Matematika. Tampilannya juga menarik, ada beberapa animasi, dan disampaikan oleh tutor dan guru yang berkualitas.

Ternyata tidak hanya itu, dari Digital Bootcamp juga disediakan grup belajar online dengan kakak tutor yang standby. Satu grup nantinya untuk satu mapel, dari Matematika, Fisika, Ekonomi, dan lain-lain. Sampai masuk PTN juga ada semua.

Yang bikin aku suka juga adalah banyak banget promo yang bisa didapat. Awalnya aku tidak pernah bilang kalau langganan Ruangguru ke orang tua, karena jujur aku berlangganan menggunakan uang saku pribadi. Aku jadi enggak takut lagi menghadapi Matematika dan lebih semangat lagi untuk belajar. Apalagi pakai media video belajar.
Promo Ruangguru
Di sini, aku hanya ingin berbagi pengalaman menggunakan Ruangguru, semoga juga bisa membantu teman-teman pembaca untuk bisa memiliki platform belajar yang simpel, efektif, dan menyenangkan. Aku sarankan kalian kepoin lebih banyak lagi layanan Ruangguru ke websitenya atau langsung unduh aplikasinya. Selamat mencoba, ya, gaes!

You Might Also Like

1 komentar

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus